Kamis, 10 Maret 2016

alun alun juwana

ALUN-ALUN JUWANA JUGA TERIMBAS PROYEK PERBAIKKAN JALA

pasfmpati.com (Pati, Juwana) - Alun- alun Juwana sebagai ikon di kecamatan Juwana, ikut terkena dampak perbaikan jalan sepanjang jalur Pantura Juwana- Batangan. Pembetonan ruas jalan hingga terjadi peninggian beberapa sentimeter, menjadikan posisi alun- alun Juwana sejajar dengan ruas jalan. Padahal, keberadaan alun- alun Juwana merupakan pusat keramaian bagi masyarakat Juwana dan sekitarnya.
Demi kenyamanan masyarakat sekaligus memperindah alun- alun, Dinas Pekerjaan Umum Pati melakukan pembenahan dengan meninggikan alun- alun hingga 110 sentimeter. Pembenahan itu meliputi peninggian trotoar hingga 60 cm dan peninggian area tengah alun- alun sampai 50 cm. Adanya peninggian itu, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pati Suharyono akan berdampak positif pada PKL yang berjualan di sekitar alun- alun. Sebab, gerobak- gerobak PKL akan dinaikkan ke atas paving alun- alun, sehingga tidak akan memakan bahu jalan. Dengan demikian PKL pun tidak akan menyebabkan kemacetan di sekitar alun- alun Juwana.
Suharyono mengemukakan, pembenahan alun- alun telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Pati tahun 2013. Dengan menelan biaya hingga 400 juta rupiah, ditargetkan pembenahan akan rampung pada Desember tahun ini.
Untuk melihat sejauh mana pengerjaan alun- alun Juwana, Bupati Pati Haryanto pun meninjau ke lokasi bersama Kepala DPU, Rabu (25/9). Ia pun mengharapkan pengerjaan alun- alun bisa selesai tepat waktu. Apalagi, alun- alun Juwana merupakan salah satu alternatif rekreasi bagi warga Juwana di sore hari. Sehingga Bupati tidak menginginkan pengerjaan yang terlalu lama, yang akan mengganggu kenyamanan warga Juwana dan sekitarnya.
”Kami telah melakukan peninjauan alun- alun Juwana, saat ini renovasi alun- alun sudah dimulai, dan pengerjaannya diharapkan selesai Desember nanti,” ujar Bupati Pati.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar