Rabu, 23 Maret 2016

juwana itu kotaku




Jembatan Juwana
Uploaded by 
Jembatan merupakan satu struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Ia dibangun untuk membolehkan laluan pejalan kaki, pemandu kenderaan atau kereta api di atas halangan itu.Nah jembatan akan saya bahas jembatan di JUWANA,disini jembatan ada dua dan sekarang jembatan juwana yang lama baru di banggun dan otomatis semua pengguna sarana jembatan tertuju satu pintasan yaitu jembatan yang satunya.
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas dan beban dijembatan Juwana yang melintas diatas Sungai Silugonggo, tahun ini pemerintah segera membangun jalan dan jembatan Juwana 1. Rencananya pembangunan jalan danjembatan tersebut, menggunakan alokasi anggaran dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2012.
Rencana pembangunan jembatan baru itu, dengan kontruksi beton bertulang dengan tiang pancang. Lokasi pembangunannya, berada disebelah selatan dari jembatanJuwana. Dilokasi itu, sekarang ini masih membentang jembatan rangka baja turut Desa Bumirejo Kecamatan Juwana.
Dengan panjang 93 meter, dan penanganan jalan untuk melintas ke jembatan itu sepanjang 900 meter. Rencananya peruntukkan jembatan ini bagi kendaraan yangmelintas dari arah Surabaya menuju ke Semarang,” kata Ir Purwadi MM yang juga Plt Kepala Disbudparpora Kab Pati.  
Rencana pembangunan jembatan baru tersebut, untuk mengurangi beban serta mengurangi kepadatan arus lalulintas di jembatan Juwana yang masih berfungsi sekarang ini.Dalam pelaksanaannya nanti, belum ada rencana terkait pembebasan tanah milik warga. Karena untuk pembangunan jembatan dengan lebar 7 meter itu, masih menggunakan bekas jalan yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar